Eric Schmidt Ketahuan Pakai iPhone

Ah!kamu jangan gitu dong. Sudah sering kejadian selebriti atau pesohor yang dikontrak jadi “buzzer” produk Android atau platform lain, tetapi nge-twit atau update status di media sosial malah dari iPhone. Sebut saja yang fenomenal adalah Ellen DeGeneres waktu jadi host Oscar dan dikontrak Samsung untuk pakai seri Galaxy terbaru di panggung, tetapi ketika di backstage […]

Mari Berolah Raga

  Ah!kamu hidup sehat dong. Selain kebutuhan makanan bergizi, untuk menjaga kesehatan jasmani manusia perlu melatih tubuh dengan banyak bergerak. Tentu saja bukan asal gerak, tetapi harus terarah, konsisten dan rutin. Kegiatan inilah yang sering kita sebut olah raga (OR). Bentuk olah raga tentu saja banyak sekali, mulai dari jalan kaki, lari atau jogging, senam hingga […]

Talak 3: Film Sitkom yang Lengkap

Ah!kamu nonton deh film ini. Sejak awal Februari 2016 film Talak 3 dapat kita nikmati di bioskop. Film yang disutradarai oleh Ismail Basbeth dan Hanung Bramantyo ini dijamin akan membuat kamu ngakak sekaligus terharu biru. Ini adalah ramuan film sit-com atau komedi situasi yang lengkap. Lengkap gimana? Komedinya gak lebay dan gak garing. Pemerannya juga bermain wajar dan asyik. Nama […]

Karakter Berdasarkan Golongan Darah

Ah!kamu kok kayak gitu sih. Setiap manusia memiliki sifat dan kepribadian yang unik, tidak akan persis sama antara satu dengan yang lain. Mungkin ada satu dua sifat seseorang sama dengan sifat orang lain, tetapi ada sifat lain yang berbeda. Hal itulah yang membuat interaksi seseorang dengan orang lain atau lingkungannya tidak sama. Di tengah perbedaan-perbedaan tersebut, […]

Aach… Aku (Tidak) Jatuh Cinta

Ah!kamu begitu deh. Ketika akan menonton film terbaru besutan Garin Nugroho yang bertajuk Aach… Aku Jatuh Cinta setidaknya saya memiliki dua harapan: gambar-gambar yang indah dan kisah cinta yang puitis. Terpenuhikah harapan saya itu? Hmmm… mari kita simak apa yang saya rasakan berikut ini. Gambar-gambar indah dalam film ini mungkin masih dapat kita nikmati. Akan […]

Kurangi Beban Biaya Tidak Perlu

Ah!kamu jangan boros deh. Kali ini mari kita ngomongin itung-itungan penghematan. Penghematan ya, bukan pengiritan, apalagi pengeretan. Hehehehe… Kalau pakai istilah penghematan terdengar unsur positifnya, sedangkan kata pengiritan sepertinya ada unsur menyedihkan di sana. #persepsi Langsung pada pokok masalahnya. Begini, ketika kita menarik uang dari ATM seringkali kita menarik di ATM milik bank yang bukan […]

Syukur dan Ikhlas: Perlu Latihan

Ah!kamu jangan bilang susah kalau belum coba. Syukur dan ikhlas memang kadang terasa lebih mudah diucapkan daripada dijalankan. Benarkah begitu? Bisa jadi benar, tapi mungkin bagi sebagian orang menganggapnya tidak. Seperti halnya perilaku lain, bersyukur dan ikhlas perlu diniatkan untuk menjalankannya dan tentu saja dilatih. Kedua hal tersebut sebetulnya bermuara ke kesabaran dan berpikir positif. […]