Kumpulan Humor Oneng

Upah Naek Puun Jambu

Oneng demen banget dapat uang seratus rebu dari bapak-bapak di kampungnye. Ia lalu cerita ke emaknye.

“Mak, tau kagak? Gue dapet seratus rebu lantaran naek puun jambu depan rumah.”

“Yeee… mereka cuman mau ngintip celana dalem elu, Neng.”

“Yeee emak. Gue pinter mak. Bapak2 ntu ketipu ame gue. Gue ude lepas duluan celana dalem gue.”

Lampu Ajaib

Oneng same dua temannye, Nurmala ame Zaenab nyasar di tengah gurun pasir. Mereka nemu lampu ajaib nyang digosok keluar jin-nye. Si Jin bakalan ngabulin tiga permintaan dari mereka. Si Nurmala minte pulang ke rumahnye. Cling! terkabul. Zaenab juge minte pulang ke rumahnye. Cling! terkabul.

Tinggal Oneng kendirian en tinggal atu’ permentaan. Die nangis gegerungan, lalu minte ke Si Jin: “Jin gue takut… balikin dong ntu teman-teman gue di mari.”

Oneng Di-PHK

Oneng baru aja seminggu diterima kerja di Toko Elektronik terkenal, tapi tiba-tiba dia di-PHK alias dipecat.

Emak: “Neng, kenape elu dipecat? Baru aje kerja seminggu.”

Oneng: “Tau tuh bos gue, mak. Mungkin lantaran kemarin ada maling masuk toko, nah gue kejar tuh maling.”

Emak: “Ketangkep ame elu?”

Oneng: “Ketangkep, mak.

Emak: “Nah, ape masalahnye? Bos elu yang bego tuh punya karyawan cekatan gitu dipecat.”

Oneng: “Iye, tau tuh si bos. Pan gue kejar ntu maling. Gue kasihin ntu remotnye sekalian. Habisnye die lupe ngambilnye. Ntar die suseh nyalainnye.”

Emak: #@$&*?

Ayahku Terkenal Sedunia

interview
Terkenal bak selebriti 🙂 Sumber: asset-cache

Ah!kamu lucu deh. Peristiwa ini terjadi beberapa tahun silam ketika anak saya masih kecil, mungkin waktu masih SD kelas 2 atau 3. Saya berbelanja di sebuah Department Store bersama anak istri dan kebetulan saya yang membayar di kasir dan anak saya menginthili, hehehe… berada di belakang saya.

Setelah menyerahkan belanjaan ke kasir, si Mbak Kasir memindai pricetag satu-satu dari barang-barang yang kami beli. Setelah selesai semua saya menyodorkan kartu kredit ke Mbak Kasir, dia pun lalu memindai kartu saya di mesin kasirnya dan menyerahkan bon pembayaran yang harus saya tanda tangani. Hal yang biasa saja kan?

Setelah beres semua Si Mbak Kasir menyerahkan kantong berisi barang-barang yang kami beli beserta kartu kredit saya.

“Terima kasih, Pak (nama saya),” ujar Mbak Kasir ramah.

Tiba-tiba anak saya nyeletuk, “Ayah, Mbak Kasir kenal sama Ayah?”

Mendengar pertanyaan tersebut saya tersentak kaget lalu berpaling ke Si Mbak Kasir, barangkali saya juga mengenalnya. Tidak, saya tidak kenal dia. Saya hanya mengenalnya sebagai kasir toko swalayan ini dan mengenal wajahnya pun tidak.

“Kok, kamu tahu?” tanya saya balik ke anak saya.

“Tadi dia nyebut nama Ayah,” jawab anak saya. Oh! ha haha… Baru saya sadar, pasti Si Mbak Kasir membaca nama di kartu kredit saya.

Spontan saya bilang ke anak saya, “Oh iya, dia kenal.”

“Kemarin waktu di restoran, Mbak Kasir juga kenal Ayah,” kata anak saya lagi. “Berarti Ayah terkenal ya?”

Hahahaha… Ah!kamu Ayah memang terkenal di seluruh dunia.