Selamat Datang di Dunia Digital

(Sebetulnya sudah agak terlambat untuk kasih ucapan seperti di judul itu, tetapi tidak ada kata terlambat untuk memulai hal baru)

Zaman sekarang itu serbamudah kalau kata saya. Beneran, ini dari pengalaman saya yang memulai bisnis online dalam hitungan bulan, tepatnya empat lima bulan terakhir.

Ya, ini saya bicara tentang Essenzo yang didukung sama Akademi Bisnis Digital (ABDi). Saya hanya modal seratus ribu untuk daftar bimbingan belajar dan pelatihan, sekali saja untuk selamanya. Saya awalnya juga berpikir apa sih yang bisa dilakukan dengan bisnis bermodal retjeh begini. Pasti main-main doang.

Saya ikuti step by step melalui video yang dibagikan sebagai salah satu fasilitas. Lalu ikut live webinar mereka melalui YouTube, Instagram dan Zoom. Pokoknya saya ikuti saja arahan dan tutorial mereka. Dan bulan pertama langsung menampakkan hasil dan terus bertambah setiap bulan dengan kecepatan yang tidak pernah saya duga.

Memang benar, untuk memulai bisnis online itu harus mengubah mindset. Hal kecil yang kita lakukan secara rutin dan konsisten bisa berdampak besar. Coba lihat apa yang dilakukan para Youtuber dan vlogger yang hanya dengan “main-main” bisa menghasilkan lebih banyak dari orang kerja rutin 9to5.

Saya juga tidak membayangkan bisa jualan dengan omset… yah masih receh sih, belasan juta. Tapi, itu saya lakukan hanya dari rumah dan terkesan “main-main” di waktu senggang. Reward peraih emas di bulan ketiga saya gabung, punya jaringan puluhan reseller yang kalau di dunia nyata kayak punya toko atau kios beberapa cabang ibaratnya.

Oh ya, Essenzo bukan MLM. Ini seperti reseller atau dropshipper biasa. Kita langsung dapat untung dari penjualan, tanpa nunggu minimal penjualan atau tutup poin, tidak perlu stock juga. Untuk para pensiunan dan orang yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan di waktu luang sangat cocok, apalagi kalau mau diseriusin.

Ilmu yang didapat dari ABDi yang selalu update dengan video, live webinar juga bermanfaat. Tidak hanya untuk Essenzo, tetapi untuk aktivitas dan kegiatan kita yang lain juga. Guru yoga yang punya jadwal ngajar rutin misalnya, punya produk dan jasa lain yang perlu dipasarkan, ilmunya sangat bisa diterapkan. Saat ini punya aset digital itu sangat perlu dan penting untuk keberlangsungan usaha kita. Dan itu yang saya dapat dari bimbingan dan pelatihan di ABDi.

Ya, kita hanya memerlukan handphone untuk kontrol bisnis kita. Semudah itu.

Silakan klik link berikut untuk info tentang Akademi Bisnis Digital (ABDi)

Akademi Bisnis Digital – Essenzo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s