Berbagi Pengalaman Bisnis Online

Saya pertama kali mendengar nama ABDi (Akademi Bisnis Digital) dari istri saya beberapa bulan sebelum saya memutuskan bergabung. Saat itu saya menganggap ABDi sebelah mata, bahkan saya sempat mencurigai ini sebagai upaya untuk meraih keuntungan dengan cara menawarkan pelatihan yang sebetulnya tidak ada apa-apanya.

Bisnis Online bisa dijalankan dari mana saja, cukup dengan ponsel. Source: https://unsplash.com/photos/2vCqH34PqWs

Kalau tidak salah saat itu biaya registrasinya masih Rp500.000,00. Jumlah yang lumayan untuk dilepas begitu saja, mengingat istri saya dapat infonya hanya dari iklan di Facebook. Saya sempat mencegah dia untuk bergabung. Beberapa bulan kemudian, istri saya berniat gabung karena dia memang berkeinginan belajar bisnis online atau setidaknya mempelajari kekuatan media sosial untuk tujuan yang lebih bermanfaat.

Nah, pada saat itu biaya registrasinya hanya Rp100.000,00. Saya kira tidak sayanglah kalau akhirnya nanti ABDi ini hanya “abal-abal” seperti kebanyakan tawaran-tawaran yang pernah ada. Akhirnya dia serius belajar berbagai tutorial dan ternyata ABDi bekerjsama dengan Essenzo yang menyediakan serangkaian produk kesehatan herbal sebagai bahan praktik menerapkan bisnis online. Istri semakin semangat belajar dan saya sempat menengok dan mengintip hingga akhirnya tertarik untuk bergabung juga.

Melihat video awal Mas Alvin Joner yang memaparkan apa yang akan kita dapatkan dengan bergabung di ABDi ini tidak serta-merta percaya, masih ada sedikit keraguan. Mas Alvin menjelaskan dengan sangat menarik dan masuk akal sebetulnya, bahkan saat dia menceritakan dengan kondisi kita “nyantai” pun tujuan finansial dari belajar bisnis online ini hasilnya akan menarik.

Setengah percaya setengah berharap-harap saja, saya ikuti semua video tutorial yang disediakan lengkap di website ABDi – Essenzo ini. Saya ikuti hampir setiap webinar di IG dan YouTube secara live. Saya terapkan yang diajarkan. Pendeknya, saya mengikuti saja apa yang mereka ajarkan. Ada kalanya kita memang perlu mengosongkan dulu “gelas” kita untuk menerima pengetahuan baru meskipun kita merasa sudah pernah merasakan minuman yang sejenis.

Alhamdulillah bulan pertama saya langsung mendapatkan hasil, meskipun masih di bawah UMR hahaha… Nilai komisi Rp2,7 juta di awal adalah pertanda baik buat saya. Selama ini saya join dengan bisnis jejaring belum pernah merasakan komisi, yang ada hanya belanja-belanja saja. Bulan kedua, ketiga saya masih mendapatkan hasil. Apalagi setelah saya mengikuti Kopdar Online dan Training FB Ads Online, kemampuan saya dalam bisnis online kian bertambah dan itu berdampak pada hasil yang semakin meningkat.

Ini laporan omset dan komisi yang masih berjalan pada Desember 2020 (bulan ketiga saya gabung).

Saya merasa cocok dengan bisnis online yang ditawarkan oleh ABDi – Essenzo ini disebabkan beberapa hal utama berikut:

1. Kita dapat menjalankan di waktu luang dengan tidak dikejar target atau “tutup poin” untuk mendapatkan komisi. Betul, berapa pun nilai yang kita dapatkan, kita langsung dapat komisi, cashback atau fee lain. Biaya keanggotaan pun cukup dibayar sekali untuk selamanya, tidak akan kadaluwarsa meskipun kita tidak aktif, dan itu hanya Rp100.000,00.

2. Pembelajaran berkesinambungan terus-menerus dan terpadu. Di ABDi kita dapat bimbingan belajar bisnis online yang “daging” banget isinya. Bisa langsung kita terapkan dan mendapatkan hasil. Yang penting kita bersungguh-sungguh belajar, mengikuti semua kurikulum yang diajarkan, insya Allah kita akan menikmati hasilnya.

3. Produknya bermanfaat banget, yaitu produk herbal kesehatan yang dapat kita pakai sehari-hari dan memberikan dampak kesehatan yang mendukung aktivitas kita sehari-hari. Banyak konsumen yang telah menikmati manfaat produk Essenzo ini sehingga tidak khawatir untuk memasarkannya. Harganya pun berada pada level menengah, apalagi sering ada promo Buy 1 Get 2 serta promo lain seperti gratis ongkir dan lain-lain yang sangat menyenangkan reseller.

4. Kita tidak perlu mengurusi stock dan pengiriman. Kita layaknya reseller dan dropshipper yang tinggal order, bayar, barang dikirim. Semua dijalankan secara online di dashboard website yang bisa kita kendalikan dari handphone dan laptop. Semua catatan omset dan komisi sudah ada dalam laporan yang rapi.

OK, ini sekadar berbagi pengalaman saja tentang bisnis online yang sedang saya jalankan yang alhamdulillah memberikan hasil dalam waktu relatif cepat dari yang saya bayangkan sebelumnya. ABDi – Essenzo ini bukan MLM, tetapi lebih murni bisnis secara konvensional yang dijalankan secara online. Jadi, kita memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, asalkan kita bersungguh-sungguh. Hilangkan blocking dalam pikiran kita seperti kendala gaptek, tidak bakat jualan dan sebagainya. Nikmati saja prosesnya dan kita akan menikmati hasilnya. Insya Allah.

Apabila Anda tertarik, silakan klik link berikut:

Atau hubungi WA: 0822-9867-4042.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s