Essential Oil Itu Penting

Sebelumnya saya tidak terlalu menganggap perlu kehadiran essential oil (EO) atau minyak atsiri untuk kebutuhan kesehatan sehari-hari. Saya masih ingat beberapa tahun silam saat salah satu merek essential oil yang sedang booming masuk ke Indonesia. Ada keinginan juga mencobanya, tetapi kendala harga yang mahal akhirnya saya mengurungkan niat.

Akhirnya untuk mengobati kekecewaan saya mencoba beli EO di lokapasar daring seharga sekitar Rp50.000-Rp75.000. Beberapa varian saya coba, peppermint, lemongrass, patchoulli, hingga sandalwood, tetapi saya tidak menemukan hasil yang berpengaruh signifikan terhadap beberapa gejala ringan penyakit sehari-hari. Saat saya pasang di diffuser (alat untuk menguapkan aroma EO) pun tidak terlalu memunculkan aroma seperti yang saya harapkan.

Saat itu saya berkesimpulan EO hanya trend sesaat yang berlaku pada orang-orang. Tetapi, saat itu saya juga memahami mungkin EO yang saya beli kadar kandungannya sangat rendah atau proses pembuatannya juga asal-asalan. Maklum harganya juga termasuk murah.

Keinginan untuk menggunakan EO sebagai pertolongan pertama untuk mencegah penyakit atau meredakan gangguan kesehatan sehari-hari saya hentikan. Hingga akhirnya saya menemukan EO dari Essenzo melalui perkenalan produk saat mengikuti pelatihan bisnis digital atau online. Essenzo adalah produk yang dapat kita pasarkan setelah mengikuti pembelajaran bisnis dengan model kekinian tersebut.

Saya beli beberapa EO dan produk kesehatan lain dari Essenzo, termasuk madu. Nanti saya akan cerita tentang beberapa varian madu produk Essenzo. Harga EO Essenzo ini jauh lebih murah dibandingkan EO keluaran merek yang sudah ternama sebelumnya. Apalagi saat itu ada promo: Buy 1 Get 2. Ada beberapa varian EO keluaran Essenzo yang pertama kali saya coba beli, di antaranya peppermint, tea tree, dan citronella. Saat mencium pertama kali, saya sudah bisa merasakan perbedaan dengan EO yang pernah saya beli sebelumnya.

Saat saya mengalami masalah seperti hidung mampet, gejala flu, dan perut kembung saya hirup EO peppermint. Alhamdulillah, secara perlahan gejala tersebut mereda hingga akhirnya hilang. Mulailah saat itu hampir tiap hari saat beryoga atau menjelang tidur saya menyalakan diffuser dengan berbagai aroma sesuai kebutuhan. Latihan yoga saya pun jadi lebih terasa mengena dan tidur pun pulas.

Saya semakin penasaran mengapa minyak dalam botol-botol kecil itu mampu meredakan berbagai gejala penyakit sehari-hari yang saya hadapi. Sebagai orang yang hidup pada era Internet, Google tentu saja jadi andalan guna menemukan jawaban atas rasa ingin tahu. Sebetulnya secara sambil lalu dulu saya juga sudah pernah dengar cerita atau penjelasan tentang manfaat EO ini. Akan tetapi, setelah mengalami sendiri secara nyata, saya mulai mencari penjelasan yang lebih rinci.

Setelah membaca beberapa referensi, di antara link yang ada di bagian akhir tulisan ini, saya mulai percaya penggunaan EO untuk mengurangi atau bahkan menyembuhkan beberapa keluhan gejala penyakit baik yang ringan hingga agak berat. Aromaterapi telah digunakan berabad-abad oleh nenek moyang kita untuk penyembuhan penyakit. Secara ilmiah pun dapat dijelaskan dan telah diteliti bahwa aromaterapi dapat memberikan dampak baik terhadap kesehatan tubuh kita, bahkan menjaga imunitas terhadap beberapa penyakit.

Apabila Anda tertarik untuk mencoba EO keluaran Essenzo, silakan klik link berikut atau hubungi WA berikut.

INFO tentang Essenzo

Terima kasih. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Referensi:

Johns Hopkins Medicine

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s