Cara Mudah Investasi BitCoin

BitCoin.
Sumber gambar: bitcoin.org

Akhir-akhir ini Anda mungkin sering dengar nama bitcoin, tetapi tidak mengerti apakah itu. Apalagi ditambah dengan info nilai tukar bitcoin yang melambung tinggi hingga ratusan juta rupiah. Wow!

Secara gampang bitcoin yang disebut sebagai crypto currency ini adalah mata uang dalam dunia maya yang dapat dipergunakan untuk bertransaksi secara online. Sistem mata uang ini pertama kali diperkenalkan oleh Satoshi Nakamoto. Penemu bitcoin ini sendiri sampai saat ini masih jadi misteri. Apakah seseorang berkebangsaan Jepang menilik dari namanya atau bisa saja berupa sebuah kelompok atau komunitas dengan kemampuan pemrograman kriptografi yang mumpuni.

Meskipun bitcoin ini mata uang yang tidak dikontrol oleh institusi resmi semacam bank sentral, banyak pengamat menganggap justru sistem mata uang ini sangat terjaga karena melibatkan komunitas pengguna yang banyak sekali jumlahnya dalam setiap transaksi yang terjadi, semua tercatat dalam pembukuan atau yang dinamakan blockchain.

Hingga saat ini ada banyak crypto currency sejenis Bitcoin dengan berbagai nama, misalnya Ethereum, Litecoin, Zcoin, NXT, Ripple dan masih banyak lagi yang lain. Layaknya mata uang, dalam perkembangannya muncul perdagangan mata uang yang berdasarkan supply dan demand. Dari sinilah muncul trader dan investor bitcoin yang menangguk keuntungan. Anda dapat menggali informasi lebih lanjut tentang bitcoin ini dengan melakukan googling.

Salah satu penyedia layanan investasi dan perdagangan bitcoin atau mata uang kripto ini adalah Bitcoin Indonesia. Kini Anda dengan mudah dapat registrasi untuk memulai perdagangan atau berinvestasi di sini. Masuk saja ke link di atas dan lakukan pendaftaran yang gratis hanya dengan bermodalkan email dan nomor ponsel yang masih aktif. Dan Anda tidak perlu menunggu punya banyak uang untuk memulai berinvestasi.

Screen Shot 2017-12-28 at 08.44.31

Setelah akun Anda terverifikasi melalui email, Anda dapat masuk ke Beranda dan melakukan deposit dana yang Anda gunakan membeli bitcoin dan mata uang kripto lain. Caranya masuk ke bagian Setor/Tarik Rupiah lalu ikuti saja petunjuk yang muncul. Anda dapat melakukan transfer uang dengan banyak pilihan Bank dan cara. Pilih sesuai rekening dengan nama sama dengan akun Anda. Setelah berhasil melakukan transfer, maka dana Anda akan muncul di bagian SALDO RUPIAH.

Screen Shot 2017-12-28 at 08.45.55

Screen Shot 2017-12-28 at 08.46.28

Anda dapat memulai dulu dengan saldo kecil, misalnya Rp100 ribu, saldo ini sudah cukup untuk membeli mata uang yang Anda inginkan. Setelah memiliki saldo, saatnya Anda membeli bitcoin atau mata uang kripto lain dengan cara masuk ke bagian Spot Market. Sebagai permulaan pilihlah IDR Markets, lalu pilih currency yang ingin Anda beli, misalnya Ethereum. Klik saja di bagian currency tersebut.

Screen Shot 2017-12-28 at 08.46.55

Maka Anda akan dibawa ke form isian pembelian sebagai berikut. Anda dapat membelanjakan saldo yang Anda miliki sebesar 10%, 25%, 50%, 75% atau 100% untuk membeli currency tersebut dengan harga yang sesuai dengan harga saat Anda membeli atau lebihkan beberapa poin agar pembelian Anda segera diproses.

Screen Shot 2017-12-28 at 08.47.31

Jika pembelian Anda berhasil, Anda dapat melihat riwayat pembelian di bagian Etherium ini dan di Spot Markets akan muncul penanda kepemilikan terhadap currency ini. Anda dapat melakukan pembelian ini secara berulang-ulang sesuai saldo yang Anda miliki dan juga untuk currency-currency yang lain yang Anda anggap akan menguntungkan.

Nah, Anda dapat menetapkan posisi Anda dalam perdagangan ini, Anda akan sebagai trader atau investor jangka panjang. Jika Anda trader maka Anda dapat memantau terus kenaikan atau penurunan mata uang yang Anda miliki serta mengambil kesempatan untuk membeli dan menjualnya. Jika Anda bermaksud untuk investasi jangka menengah atau panjang, Anda dapat melakukan pembelian secara rutin atau ketika tersedia dana yang ingin ditabung. Ingat bahwa pergerakan mata uang maya ini sangat dinamis dalam hitungan detik, jadi jangan cepat panik jika terjadi kenaikan dan penurunan signifikan dalam waktu singkat.

Oh ya, agar tingkat keamanan akun Anda lebih tinggi Anda harus memverifikasi akun dengan mengirimkan KTP dan foto diri dengan memegang tulisan: Verifikasi Beli BitCoin di Bitcoin.co.id disertai nama dan tanda tangan.

Selamat berinvestasi. Silakan mendaftar ke Bitcoin Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s