Tahun Baru Semangat Baru

4-steps-networking-level
Sumber: careerealism

Ah!kamu merasa tidak? Sudah dua hari kita memasuki tahun baru 2016. Kita melakukan langkah-langkah awal menapak yang semestinya menuju cita-cita yang ingin kita raih sepanjang tahun ini.

Yang tahun ini ingin memulai bisnis atau usaha baru, mari siapkan dengan sebaik-sebaiknya agar berjalan sesuai harapan. Bisnis atau usaha sendiri adalah hal yang bagus dan mulia.

Yang ingin berpindah tempat kerja atau berganti karier, mari mencari dan mempertimbangkan baik dan buruknya dibandingkan tempat kerja yang sekarang. Ingat kerja bukan semata tentang besarnya gaji, tapi ada kenyamanan bekerja, sesuai gairah (passion), pewujudan aktualisasi diri dan peningkatan jenjang karier.

Yang tahun ini bertekad menyelesaikan kuliah dan skripsi, mari benar-benar menyiapkan bekal untuk kelulusan dan skripsi atau tugas akhir agar memperoleh nilai yang memuaskan. Ingat, kelulusan bukanlah tahapan akhir, justru itu adalah langkah awal memasuki dunia kerja.

Mungkin ada daftar panjang cita-cita dan harapan yang ingin kita raih tahun ini, tapi sebaiknya kita melakukan prioritas agar kita tidak terlalu melebar ke mana-mana yang membuat kita tidak fokus. Tugas kita memang hanya bekerja, berusaha, dan berdoa. Selebihnya adalah urusan Tuhan yang mahakuasa untuk mewujudkannya.

Semoga kita, aku dan kamu, dapat menyadari setiap langkah dan aktivitas yang kita jalani bermanfaat dan berkah. Sikap ikhlas dan selalu bersyukur selalu kita hadirkan setiap saat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s