Pasti Bisa, Jangan Pernah Mengecilkan Diri

image

Ah!kamu terlihat tak semangat lagi. Kenapa? Merasa jenuh dan selalu mentok saat melakukan segala sesuatu? Jangan menyerah. Ingat kata-kata penyemangat berikut ini: Kamu pasti bisa!

Gak yakin? Ah!kamu… Coba kamu ingat-ingat lagi, pasti kamu pernah merasa bahwa sesuatu tidak akan pernah terjadi dan ternyata terjadi pada dirimu. Misalnya, ternyata kamu mampu menyelesaikan skripsi dan akhirnya lulus jadi sarjana. Atau yang lain, kamu akhirnya bisa pergi ke Turki, negeri yang selalu kau impikan.

Nah itulah, yakinlah apa yang kau inginkan akan tercapai. Jangan pernah mengecilkan diri sendiri. Kita diciptakan oleh Tuhan yang mahabesar, pasti kita memiliki sifat besar itu.

Ketidakmampuan kita disebabkan oleh ketidakyakinan kita sendiri. Kita sering mengecilkan diri kita sendiri. Seringkali ketika kita menginginkan sesuatu yang rasanya sangat besar, kita kembali menciutkan sendiri keinginan itu dengan banyak alasan. Misalnya, ketika kita ingin membeli rumah seharga Rp5 milyar, tiba-tiba pikiran kita berucap: boro-boro beli rumah seharga segitu, bayar kontrakan aja masih suka nunggak. Lalu ditambah lagi, tabungan aja nihil, gaji aja cuma cukup buat sebulan dan itu pun harus berhemat. Lalu mengubur keinginan beli rumah 5 milyar itu dalam-dalam.

Konsekuensi keyakinan itu tentu saja tidak berhenti di mulut semata, harus dikerjakan, diupayakan. Tentang hasilnya, kita tidak usah memikirkannya, toh itu bukan urusan kita, sepenuhnya ada dalam kehendak Yang mahakuasa. Yang penting kita yakin kita bisa.

OK? Coba sekarang buka mindset dan katakan pada diri sendiri: saya pasti bisa! Insya Allah, kamu pasti bisa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s